RIP Website MAP Untirta

Hari ini saya sedih dan marah, tepatnya berduka.

Website MAP Untirta (http://map.pasca.untirta.ac.id/) yang merupakan upaya keras, sukarela dan menghimpun berbagai informasi dan data tentang prodi MAP yang saya pimpin terhapus, tepatnya dihapus oleh hacker yang rajatega.

Sebetulnya sekarang masih dalam proses penelusuran oleh kawan-kawan di Pusdainfo. Saya juga nggak tahu kenapa hal ini terjadi. Apakah karena unsur serangan acak, atau ada motif pribadi. Embuh, gak ngerti.

Yang jelas, saya hanya blogger yang kebetulan jadi Kaprodi MAP. Saya bukan webmaster professional yang ngerti bagaimana membuat website professional; website ini dibuat tidak dengan anggaran besar, tapi dengan sukarela di sela waktu mengerjakan aktivitas lain– tanpa anggaran sama sekali; website ini dibuat untuk melayani mahasiswa, menyediakan informasi, jadwal kuliah, berbagai form yang dibutuhkan mahasiswa serta berbagai kegiatan yang pernah dilakukan, bukan untuk gagah-gagahan Kaprodi; website ini dibuat dengan hati.

cropped-cropped-Screenshot-2016-03-18-14.55.06-1-1024x394

Tega banget ya.

Sekarang saya sedang menata lagi, dari mana harus mulai, mengumpulkan data-data lagi. Termasuk mengumpulkan sisa semangat.

Saya  mendoakan di hari jumat ini, si hacker bisul besar di pantat sampai bengkak dan tidak bisa jalan, dan itu biar terus terjadi sampai dia meminta maaf ke saya. Maklum, saya orang Banten.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s