Tugas Marketing Politik (IV)

Akhirnya, sampailah ke penghujung minggu saya di Leiden. Artinya minggu depan kita akan bertemu lagi, di kelas πŸ™‚

WhatsApp Image 2017-10-28 at 12.02.40

Nah Obama, adalah salah satu ikon dalam dunia marekting politik. Sebagai produk politik, Obama mengubah pola dalam marketing politik.

Nah tugas minggu ini adalah menonton video ini, dan akan kita diskusikan minggu depan.
Salam dari Perpustakaan Leiden πŸ™‚

Seperti biasa, absen ya.

Oh ya, berikan komentar substantif ttg isi video tsb sambil absen, saya imgin memastikan anda menonton, gak sekedar absen πŸ˜‰

Iklan

33 comments

  1. Obama menarik hati para vottersnya dengan tidak membedakan siapapun, mau dari kalangan apapun kulit hitam kulit putih, ada konservatif adapun demokrat ataupun liberal amerika . Tp menurut obama itu semua adalah satu yaitu amerika serikat . Obama melihat segmen dengan lebih luas tanpa menyasar satu segmen saja, obama dapat menarik hati semua hati warga amerika dengan ucapannya tersebut.

  2. Obama muncul dengan sebagai tokoh baru dan memperkenalkan dirinya sebagai penjaga dari seluruh kalangan masyarakat. Baginya, tidak ada Liberal Amerika, Konservatif Amerika. Yang ada adalah Amerika Serikat. Baginya pula, tidak ada Latin-Amerika, Asia-Amerika, dan sebagainya. Kita semua adalah satu. Amerika. Obama lahir dengan 2 kelebihan. Pemikirannya, dan kemampuannya dalam berbicara di depan logic people. Segmentasi pemilih yang disasar Obama pun sangat luas. Karenanya Obama berhasil memenangkan Pemilu pada tahun tersebut.

  3. Utami Nindya Saraswati
    6670143048 (7B)

    Didalam video tersebut, Obama menegaskan bahwa kebesaran bangsa Amerika bukan karena ketinggian gedung pencakar langit, kekuatan militer, atau ukuran ekonomi. Kebesaran Amerika didapat dari persatuan didalam perbedaan yang ada. Persatuan didalam perbedaan tersebut menurutnya ialah fondasi dari Amerika itu sendiri. Jika masyarakat Amerika bersatu, maka banyak hal baik yang dapat diwujudkan bersama. Seperti: menyediakan lapangan pekerjaan bagi pengangguran, rumah bagi para tunawisma, dan menolong kaum muda di kota-kota di seluruh Amerika dari kekerasan dan keputusasaan (ada dibagian akhir pidato).

  4. M YOGI ALIFTIA NUGRAHA
    7B

    obama menjadikan dirinya menjadi sebuah pemimpin seluruh golongan maupun prihal ras ataupun agama, karna memang obama terkenal akan ramah terhadap rakyat amerika.

    Obama selalu membenci perpecahan, dia selalu mengedepankan akan kesatuan. Konflik yang terjadi di akar rumput pun jarang terdengar dikarenakan memang obama pandai memainkan kata-kata dalam komunikasi politiknya, maka dari itu obama dipercayai menjabat 2 priode menjadi presiden amerika.

  5. Rahayu Rachmawati
    6670142519
    Ilmu Pemerintahan FISIP Untirta
    7B
    “OBAMA adalah seorang legenda hidup bagi pemerintahan Amerika Serikat”

  6. Aadilah Safitri Mulya
    6670142265
    7B

    Obama adalah sosok yang ingin menyatukan perbedaan-perbedaan yang ada di Amerika. Terlepas dari beberapa kasus terdahulu orang kulit hitam menjadi bahan diskriminasi di Amerika, Obama hadir untuk membangun solidaritas antar sesama masyarakat Amerika tanpa pandang bulu. Dengan kemampuan komunikasi politiknya mampu menarik hati para votters dan dipercayai oleh masyarakat Amerika menjalankan 2 periode sebagai presiden Amerika. Kepribadiannya yang ramah dan mampu berkomunikasi dengan baik menjadi menarik perhatian semua segmen.

  7. Yusuf Cahya Ramadhan (6670150079) 7B
    Obama merupakan presiden berkulit hitam pertama di Amerika dan beliaupun membuktikan bahwa walaupun berbeda dari kaum mayoritas Amerika (berkulit putih) tidak menurunkan etos kerjanya dengan bekerja secara profesional dan penuh energik. yang menjadi ciri khas dari obama sendiri ialah beliau tidak membeda-bedakan masyarakat kaum mayoritas dengan kaum minoritas (tidak pandang bulu).

  8. Nama : Syahira Layali
    Nim : 6670142616
    Kelas : 7 B
    Jurusan : Ilmu Pemerintahan

    Pada tahun 2004 banyak warga Amerika terheran-heran dengan sosok Barack Obama, karena Obama di nilai belum memiliki reputasi dan juga pengalaman dalam bidang politik. itu sebabnya Obama belum banyak di ketahui oleh banyak warga Amerika. Dari rasa ketidak tahuan akan sosok obama, maka munculah rasa penasaran dari banyak orang. Obama hadir memberikan harapan ke warga Amerika dalam pidatonya menyebutkan bahwa toleransi beragama dan persamaan ras adalah hal-hal yang mungkin. Dalam pidatonya obama mengatakan bahwa tidak ada Amerika liberal dan konservatif, yang ada ialah USA. Dari sanalah kharisma obama terlihat dalam setiap pidatonya. Barack Obama selalu menggunakan beberapa teknik dalam retorikanya, tetapi ada 3 teknik utama yang konsisten selalu diterapkan olehnya. yang pertama adalah pemilihan kata dan gaya bahasa yang mampu memberikan makna di benak para audiensi, selain itu dalam tiap pidatonya obama selalu menggunakan teknik pengulangan kata yang bertujuan untuk memberikan penekanan dan pengingat bagi para audiensi. Dan yang terakhir adalah bahasa tubuh dan suara yang mumpuni, di tiap akhir pidatonya Obama selalu melambai dan menunjuk ke arah audiens, tersenyum tulus, mengangkat tangan ke udara, berdiri tegak dengan menatap tajam, hal tersebut mencerminkan sikap seorang pemimpin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s