Sesuai judul, saya memang dua punya aktivitas yang saya geluti serius: ngeblog dan nge-dosen (baca: kerja di kampus untuk mengajar dan meneliti).

Sebagai dosen saya lakukan sepenuh hati. Senang saja misalnya mengajar anak-anak muda yang penuh semangat dan lutju-lutju. Meracuni pikiran mereka dengan ilmu yang semoga bermanfaat. Menumbuhkan kesadaran kritis melihat dunia sekeliling mereka, biar berwarna dan tidak hitam putih.

Sebagai dosen saya juga meneliti, menemukan hal baru dan mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada di kepala. Oh ya, sebagai dosen seriusan senang juga hasil penelitian saya yang terbit di jurnal internasional dihargai. Ceritanya kemarin pas upacara kesadaran nasional dipanggil ke depan menerima SK-nya oleh Rektor:) (Padahal saya jarang upacara dan pake baju korpri, he he)

reward jurnal
Sumber foto: Fesbuk Pak Kurnia

Sebagai blogger, rasanya saya juga cukup serius. Dulu gara-gara baca blognya Pak Budi Rahardjo, jadinya pernah punya ambisi satu tulisan satu hari. Ah jadinya keteteran.

Sekarang intensitas saya ngeblog makin berkurang. Selalu ada alasan, padahal semua gadget saya (ipad merek ipad dan smartphone samsul) memiliki aplikasi wordpress.

Dulu di Jepun rasanya lebih bisa mengalokasikan menulis, bahkan jika di atas kereta. Namun karena banyak di belakang kemudi, rasanya gak mungkin nyetir sambil ngeblog, bisi cilaka.

Tapi jika ada waktu luang saya pasti menulis. Jika ada hal menarik di dunia perdosenan dan pendidikan tinggi saya juga pasti luangkan waktu untuk ditulis. Sila dilihat tulisan-tulisan paling populer di bulan Oktober lalu.

Screenshot 2015-11-18 08.25.30

Karena itulah blog ini konon kabarnya cukup populer di kalangan dosen. Senang juga sih bisa bermanfaat πŸ™‚

Nah jadinya saya itu dosen blogger atau blogger dosen ya?

Iklan

Satu tanggapan untuk “Dosen Blogger atau Blogger Dosen?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s