Kenikmatan yang Hilang

Mingu lalu, saya terbangun di sebuah malam yang mengerikan.

Seekor nyamuk sukses melakukan kamikaze, masuk ke dalam telinga. Sepertinya nyamuk ini habis ikutan menonton “The Eternal Zero” di Tivi, merasa seperti Miyabe yang mesti menunaikan tugas menubruk kapal induk amerika di perang dunia kedua.

eternal-zero-2
Source: http://i1.wp.com/news.usni.org/wp-content/uploads/2014/04/eternal-zero-2.jpg?resize=500%2C706

Jadilah dua hari berikutnya aku kehilangan pendengaran sebelah. Kalau menutup telinga kiri, tak ada suara terdengar, sunyi-senyap.

Penderitaan ini berlangsung dua hari. Berbagai percobaan konyol, mengeluarkan dengan air, cotton buds dan obeng kecil tak berhasil. Migrain mengikuti dan juga frustasi karena banyak gagal berkomunikasi. Untunglah tak mesti mengajar karena mahasiswa sedang musim UTS. Namun satu kelas pasca terpaksa diganti tugas karena mesti bertemu dokter THT. Padahal di kampus waktu itu sedang penyampaian visi dan misi calon Dekan. Kebayang kalau jadi maju pasti penampilan amat buruk. Untung hanya jadi pendengar yang manis saja, pura-pura mendengar dengan jelas, he he.

Ketika sorenya ke rumah sakit, Dokter tersenyum saja seraya mengeluarkan sebuah suntikan besar, mengisinya dengan cairan. Aku mengerenyit takut disuntik dengan suntikan sebesar itu. Namun ternyata Dokter menyemprotkan cairan hangat (bukan menyuntikkan)ke telingaku dengan suntikan itu. Cairan yang keluar membawa kotoran dan jasad nyamuk yang terbujur kaku.

Setelah itu dunia nampak terang benderang (apa ya istilah buat pendengaran yang jernih), bahkan semua suara langsung terdengar merdu. Mendengar ternyata kenikmatan yang tiada tara.

Yang tidak merdu tentu saja suara kasir rumah sakit 😦

Anyway, sesuatu yang terasa normal baru terasa berharga ketika dia hilang ya. Dalam hal ini pendengaran. Maka cintailah telingamu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s