Tulisan ini untuk mengingat saja. Maklum saya bukan ahli dan praktisi komputer, jadi cuma ngoprek kalau terpaksa saja. Kebetulan 14 menit lalu baru berhasil jebol satu laptop hasil temuan yang terproteksi password.
Nah, karena tak tahu passwordnya, maka perlu booting dari CD atau Flashdisk. Kali ini saya menggunakan flashdisk untuk booting atau bahasa Pandeglangnya Bootable flashdrive.
Langkahnya
1. Download Rufus dan amankan di satu folder. Rufus ini software untuk membuat bootable flashdrive.

2. Download HirenBootCD dan amankan di folder yang sama dengan Rufus. Besarnya sekitar 500MB, jadi sabar menanti ya. Setelah didownload, extract di folder yang sama, maksudnya biar gak berceceran.

3. Tancapkan flashdisk dan jalankan Rufus, kemudian flashdisk akan terdeteksi otomatis oleh Rufus dan klik create bootable disk, using Iso Image dan klik logo disk, pilih HirenBootCD. Klik Start maka proses pembuatan bootable CD dimulai. Nah setelah selesai, bootable flashdisk siap beraksi digunakan.

Screenshot 2015-06-23 22.41.12

4. Nah setelah selesai, tancapkan erat-erat flashdisknya ke laptop yang mau dijebol. Setelah itu masuk ke bios, caranya ketika menghidupkan laptop pencet tombol f2. Oh ya bisa jadi di laptop berbeda tombol yang dipencet berbeda.

5. Setelah masuk ke bios, masuk ke booting dan jadikan flashdisk sebagai prioritas utama. Pilih save changes dan exit sampai restart.

6. Ketika restart, laptop akan booting menggunakan flashdisk, nah kemudian akan muncul berbagai pilihan di layar warna hitam dengan title HirenBootCD, pilih Mini Windows XP. Setelah itu laptop akan masuk ke sistem operasi ini. Selamat berarti sudah terjebol. Cuma belum selesai, anda mesti mengganti password laptopnya agar bisa booting dengan normal.

7. Caranya pilih “Start” –>”HBCD Menu” –>”Programs” –> “password/keys” –>”Windows Login” –> “NTWPEditxxxxx”

8. Kemudian akan mucul daftar user laptop, pilih dan klik “change password”. Nah masukkan password baru yang dikehendaki.

9. Restart, masuk ke bios, kembalikan booting ke HDD laptop. Setelah masuk ke windows login, masukan password yang baru.

10. Selesai

Selamat menjebol, jangan diipakai untuk berbuat ngawur ya.

Salam.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s