Tanggal 19 April saya semestinya sudah kembali ke Kyoto.

Namun saya tunda sehari karena ada acara penting di alamamter, yaitu reuni alias home coming day.

Oh ya, padahal hari kamisnya saya udah nongol di kampus, pengen ketemu beberapa teman yang ngajar di sana. Ini dia penampakannya, saya terlihat paling kurus 😉

2015-04-16 13.44.44    x hcd2

Nah di tanggal 19 April, jam 9 kami udah nongol di kampus. Ya kami, karena saya dan istri memang alumni kampus ini. Wah senangnya, ketemu buanyak orang. Sementara istri ngantri pendaftaran, saya nongkrong di plaza fisip ui, itu lho ruang terbuka di tengah kampus yang ada pohon beringin gede. Aih nongol Bobby dan Uni membawa bayinya yang masih kecil (Ya iya lah, masak bayi gede).

Gak lama kemudian nongol Mas Arie Soesilo, Dekan FISIP UI. Dari jauh ia sudah melambaikan tangan dan begitu mendekat langsung menyapa “He Mid, kemana aja? wah kamu ini ya yang nulis surat terbuka buat Menteri ya? wah suratmu ini sampe dibahas di level eselon 1, dikiranya ini tulisan dosen senior. Saya bilang bukan, ini masih junior, waktu saya PD3, dia ketua senatnya”

dengan mas arie

Saya sampai bengong. Apalagi Mas Arie langsung menarik tangan saya, “Tuh ada Rektor, sini saya kenalin”. Langsung deh saya dibawa ketemu Pak Anis yang di sebelahnya ada Mas Gumilar. He he, lagi2 bahas itu surat.

Nggak lama para Boss kampus itu merapat ke sebuah ruangan untuk acara seremoni dan saya kembali nongkrong.

Tiba-tiba inget, dulu waktu masih ketua senat pernah dipanggil khusus ke ruangan Mas Arie, cuma buat ditawari dibeliin sepatu. Maklum waktu itu setiap hari pake sendal jepit swallow hijau 😉

Btw lucu juga kalau misalnya beberapa waktu ke depan bikin benchmarking dari FISIP Untirta ke FISIP UI ya? Berjejaring jadi sister faculty gitu.

Wah hari itu ketemu banyak kawan-kawan. Yang palng semangat dateng nampaknya para senior tahun tua, sampe pada bikin seragam segala.

Siangnya kami makan di Takor. Takor ini pengganti balsem, kantin untuk mahasiswa gitu.

Dulu sih ada balhut juga, tapi digusur karena menempati daerah resapan air. Duh saya dulu sempat advokasi teman2 pedagang balhut.

Mumpung ke kampus dan ketemu teman2 Abah dan Ibun, Ayu sempat bertanya ke Om Muhajir tentang kenapa di Indonesia banyak korupsi..

2015-04-19 11.56.51

Sayangnya karena persiapan pulang ke Jepun, sekitar jam 2 saya pamit pulang.

Hmm ini beberapa foto, diambil juga dari fesbuknya Aulia Chloridiany.

hcd4
hcd3

2015-04-19 12.54.32

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s