Sejak di Jepun ATM BNI sudah raib entah kemana. Padahal ini adalah rekening gaji.

Jadilah ketika mendarat ini yang pertama kali diurus.

Awalnya ketika saya ke Bank BNI di Kalibata City hanya hendak melapor saja, sambil mengambil uang untuk sebuah keperluan mendesak. Penggantian kartu kan biasanya membutuhkan surat keterangan hilang dari kepolisian. Saya belum sempat ngurus.

Namun ternyata, Satpam memberi kejutan. “Sekarang bisa diurus langsung Pak, nanti membuat surat pernyataan diatas materai”

Wah ini info berharga. Jadilah saat itu juga saya urus dan ternyata betul, saya cukup membuat surat pernyataan ATM hilang, ditandatangani di atas materai yang disediakan pihak Bank (diganti 6000 rupiah) membuat aplikasi (bayar lagi 20.000), ATM langsung jadi. Alhamdulillah.

Iklan

12 tanggapan untuk “Prosedur Baru Mengurus ATM BNI yang Hilang

  1. Pas ketik di google prosedur atm bni hilang. Tulisan bang hamid ini muncul paling atas. Terima kasih bang hamid atas infonya. Alhamdulillah ga perlu urusan ke polisi. Sekarang banknya ud pinter, kalau dulu kehilangan atm bisa mendatangkan kesialan yg lain.

  2. waduh, saya kemarin hari senin tanggal 12 oktober ke bank bni cabang gading serpong, mau tanya gimana prosedur pembuatan kartu atm saya yang hilang. nah saya tanya di teller katanya harus buat surat dari kepolisian. saya sempat mikir ternyata ribet banget.Tapi, saya jadi kaget setelah baca artikel ini, jadi saya ingin tanya, apakah benar harus buat surat dari kepolisian atau tidak?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s