Saya sebenernya nggak terlalu suka review produk.

Tapi android satu ini mengejutkan, layar sentuhnya masih responsif walaupun kita pakai sarung tangan. Keren kan?

***

Saya sudah lama pake smartphone android. Robot ijo ini saya gunakan untuk berbagai keperluan: nelpon-sms, motret (pengganti dslr saya yang berat dan sekarang lebih banyak nangkring di rumah), video calling, baca-tulis email, ngeblog (ada aplikasinya, bisa langsung kirim tulisan/gambar), penerjemah (saya install kamus Jepun JED yang beratnya ampun-ampunan), petunjuk jalan (yups, googlemaps dan gps), nonton video di youtube, aktif di media sosial, baca buku dan majalah digital dan tentu saja browsing berita-berita terbaru.

Dan rasanya saya sedang menemukan smartphone android terbaik yang saya cari selama ini setelah melihat video berikut:

Gimana? Oke kan?

Baiklah, menggunakan smartphone memang sebaiknya jangan yang speknya pas-pasan. Bisa bikin frustasi dan menyulitkan anda mendapatkan manfaat maksimal dari smartphone tersebut. Hmm begini misalnya. Katakanlah anda mau ke sebuah tempat dan mencari informasi via google maps. Eh, karena memori terbatas maka handphone anda malah hang. Jadi bete kan? Atau anda sedang di bandara dan tiba-tiba ketemu Super Junior yang ngajak foto bareng, tapi kamera smartphone anda lemot dan hasilnya mengecewakan. Nggak banget kan?

Nah, karena itulah keluarga asusZenFone rasanya memenuhi kebutuhan di atas. Oke, kita lihat dulu si tengah asusZenFone, smartphone dengan layar 5 inci.  Pertama tentu saja RAM nya yang 2 GB amat cukup untuk memastikan smartphone ini bekerja dengan gegas, memastikan semua aplikasi berjalan lancar.

Memorynya yang 64-bit juga memastikan kinerjanya bisa lebih cepat dua kali lipat. Belum lagi prosessor intel  ® Atom ™ 2580 membuat smartphone ini unggul ketika diuji AndEBench CPU Benchmark.

Screenshot 2014-08-26 06.41.49

Nah soal motret, kamera 8Megapixel dengan teknologi PixelMaster ditambah Low-light Mode, membuat anda tidak hanya bisa membuat gambar dan bahkan video indah di hari cerah, namun juga di saat cahaya rendah di sore hari atau mendung.

Teknologi PixelMaster meningkatkan kepekaan cahaya hingga 400%, pengurangan noise, dan meningkatkan kontras warna hingga 200%.

Belum lagi teknologi image stabilizer, time rewind, 5 titik lensa, dan efek “depth of field”  bisa membuat smartphone ini jadi kamera andalan di segala medan. Nah nggak kalah penting, kamera 2 megapixel di depan juga tentu saja membuat anda bisa melakukan selfie dan video calling dengan kualitas tinggi 😉 Kelebihan lain di sektor kamera bisa dibaca di sini ya gan.

Oh ya, nggak kalah penting adalah kualitas layar. Layarnya pake resolusi tinggi 1280 x 800 layar HD IPS yang membuat warna tampil hidup dan mengesankan. Nah, layarnya juga menggunakan Corning ® Gorilla ® glass 3 yang lebih kuat 4-10 kali lipat dari yang sudah ada dengan teknologi Corning ® ative Damage Resistance™ untuk meningkatkan densifikasi permukaan dan mengurangi kemungkinan retak. Pernah baca kan cerita saya soal smartphone retak saya yang menyedihkan? Nah ini kayaknya sulit akan terjadi pada asus zenphone ini 😉

Soal display, bagi saya yang paling mengesankan adalah ketika layar tetap bisa responsif ketika anda pake sarung tangan. Wah impian gue banget tuh. Pengalaman memakai smartpone di luar negeri musim dingin, beuh tersiksa banget. Mesti buka sarung tangan hanya untuk mengangkat telepon atau membaca pesan. Jadi teknologi ini seperti dream come true.

Nah, kelebihan lainnya juga user interface-nya. Asus Zen UI membuat anda merasa nyaman menggunakan smartphone ini, tidak membosankan, user friendly dan sekaligus amat fungsional. Fitur What’s Next dan  Do It Later juga mempermudah anda mengorganisasikan kegiatan anda. Monggo ditengok di sini ya.

Oh ya, asusZenFone 5 ini juga tipis banget, hanya memiliki keketipisan  5,5 milimeter di titik tertipisnya dan tersedia dalam pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, dan Twilight Purple colors.

Hmmm, kalau akses internet pastinya wuzz wuzz wuzz dengan jaringan HSPA yang kecepatannya download maksimlamnya 42 MBPS (UL:5.76 Mbps). Karena double sim cards, anda bisa naro dua nomor di smartphone ini. 

Menariknya, semua kelebihan di atas hanya butuh ditebus dengan Rp. 2.199.000,- saja. Worth it kan?

Jika anda suka yang lebih mungil bisa memilih adiknya, yaitu asusZenFone Smartphone dengan layar 4 inci. Dengan harga lebih terjangkau, Rp. 1.099.000,- anda tetap bisa tampil keren dan mendapatkan fungsi maksimal dari sebuah smartphone android. Cover belakangnya bisa dipersonalisasikan dengan pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue dan Solar Yellow. Oh ya, Zenfone 4 mendukung MicroSD card hingga 64GB, cukup untuk menyimpan foto, lagu atau video di smartphone ini.

Oh ya, jika anda menggunakan android untuk baca buku elektronik (e book) atau majalah elektronik (e magazine), anda pastinya butuh bentang layar lebih besar. Oh ya, saya pastinya mengakses buku sekolah elektronik untuk mengajari anak pelajaran sekolah. Phablet atau Smartphone dengan layar 6 inci, asusZenFone 6 ini bisa jadi pilihan. Spek kameranya lebih tinggi, 13 Megapixel lho ! Selain itu nonton video pastinya lebih mantap karena layar lebih lebar dan suara lebih mantap dengan teknologi audio SonicMaster. Masuk akal jika harganya hanya 900 ribu rupiah lebih mahal daripada adiknya, asusZenFone 5.

Jadi, tunggu apa lagi?

Saya sudah nggak sabar ngeblog dengan keluarga asusZenFone 😉

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s