Akhirnya setelah hanya berfungsi sebagai ipod, aku tergoda juga untuk mengunlock iphone 4s ku. Maklum, akhir bulan ini mau pulang ke Indonesia. Iphone ini “nganggur” setelah aku hijrah dari softbank ke docomo. Oh ya, rasanya semua iphone dari softbank diunlock, dan softbank tak memiliki jasa “legal” untuk unlock. Beda dengan docomo yang menyediakan jasa unlock sebesar 3.150 yen.

Jadi, jika mau unlock,  musti cari sendiri solusinya. Setelah beberapa saat mencari, pilihanku jatuh pada metode unlock dengan GPP-gevey Card. Sebetulnya ada yang lebih baik yaitu metode Factory Unlock dengan IMEI. Jasa semacam ini banyak di internet, namun harganya masih di atas sejuta rupiah, bahkan mencapai dua juta lima ratus ribu di Indonesia.

Aku lantas membeli kartu via amazon.co.jp. Beberapa saat datanglah kartu tersebut. Aku coba dan gagal. Untunglah penjualnya bersedia menukar dengan yang baru dan sudah tested oleh mereka. Bagaimana prosedurnya? Aku mengikuti metode ini:

Gampang dan mudah kan?

Nah, setelah berhasil unlock, ada fungsi personal hotspot yang tidak berfungsi, entah kenapa. Om Anis yang ternyata menggunakan Iphone menyarankan jailbreak menggunakan evasion. Jadilah aku meluncur ke http://evasi0n.com/. Kemudian sukseslah aku men-jailbreak iphone 4s ios 7 ku. Sempet iseng ngotak-ngatik theme, tapi menghabiskan waktu. Akhirnya cuma instal PDA-Net untuk menjadikan iphoneku sebagai hotspot.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s