Memelihara Kartu Ponsel Indonesia di Jepun

Beberapa bulan pertama di Jepun, kartu XL kesayanganku yang sudah dipelihara bertahun-tahun punah juga. Ya, karena gak diurus sih. Ditaro dalam HP yang nggak pernah dihidupkan. Ketika akan pulang ke Indonesia ternyata sudah almarhum. Padahal ini nomor yang juga dipakai sebagai kontak dengan penyedia kartu kredit.

Nah, ketika pulang ke Indonesia, aku memakai kartu Simpati. Kartu ini dipakai dalam penelitian untuk menghubungi banyak narasumber dan jadi nomor kontak yang bisa dihubungi. Aku juga merubah nomor kontak kartu kredit ke nomor ini.

Begitu pulang ke Jepun, rasanya nomor ini musti dipelihara agar tak meninggal lagi. Maklum, setidaknya dalam setahun aku mesti ambil data sekali ke Indonesia. Jadilah aku kasih makan kartu ini pulsa 25.000 setiap bulan tanggal 3, dibeli dengan internet banking mandiri. Alhamdulillah lancar. Pulsa nya bertumpuk, tadi setelah aku isi total 199.000 rupiah, lumayan untuk mahasiswa.

Jadilah punya satu kartu yang nanti bisa langsung dipakai ketika mendarat di tanah air akhir bulan nanti.

Oh ya, aku berencana mengunlock iphone softbank dengan kartu GPP Gevey. Ini sedang menunggu kiriman dari amazon.co.jp. Kartu ini akan aku pakai sebagai uji coba, tentu dengan memotongnya dahulu menjadi kartu micro SIM. Nanti aku share disini ya…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s