Kepala Sekolah yang Mengatur Lalu Lintas

Sambil Brunch (breakfast and lunch)  sarden dan mengamati pergerakan Petisi Dosen Indonesia saya mau cerita.

Tadi pagi, habis Sholat subuh yang kesiangan Ayu cerita. Di sekolahnya, orang yang datang paling pagi adalah Kepala Sekolah dan Wakilnya. Lho kenapa? karena mereka yang bawa kunci.

Tadi pagi juga sempet ke sekolah Ilham. Ada acara pentas drama musikal dan Ilham pengen ditonton sama Abahnya. Di depan TK nya, yang mengatur lalu lintas parkir sepeda adalah kepala sekolahnya. Dia mengatur lalu lintas depan sekolah memegang bendera, memastikan semua aman dan menyapa murid-murid TK yang kecil-kecil itu.

Nah, begitu sampai di aula. Tiba-tiba Kepala Sekolah datang lagi ikut membantu mempersiapkan drama, memasang lilin, mengecek lampu, tirai, dsb. Acara mulai, ternyata Kepala Sekolah juga kebagian mendongeng, ia bercerita soal Rubah dan Babi.

Setelah beberapa lagu, dia muncul lagi memberi sambutan. He he, ajaib ya.

Oh ya, dulu waktu Undokai (pesta olahraga( dia juga ikut sibuk  angkat-angkat peralatan, nggak pake gengsi. Lha yang lain ngapain?

Sibuk juga, para guru menangani murid-murid (ada juga yang berkebutuhan khusus sehingga mesti dapat penanganan khusus), mengatur pergantian kostum, ada yang bermain piano, dan sebagainya.

Nah, penampakan si Bapak Kepala sekolah yang oleh Ilham dipanggil Encho Sensei tersebut terekam di street view google depan sekolahnya, lagi mengatur lalu lintas pagi-pagi. Ini saya capture-kan gambarnya.

Screen Shot 2013-12-20 at 11.25.02 AM

Jika Bapak/ Ibu jadi Rektor atau Kepala Sekolah, mau gak ngatur lalu lintas?

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s