Bulan ini nampaknya bulan upgrade.

Yups, Macbookku ditawari upgrade ke OS X alias Mavericks. Langsung deh sedot, 5GB diselesaikan kurang dari setengah jam dan langsung install. Alhamdulillah lancar jaya. Tampilannya nampak jauh lebih segar dan gegas.

Ini hasilnya:

Image

Nah di Appstore ada juga tawaran All-new keynote yang katanya terintegrasi dengan Ios 7 yang juga baru aku install di Iphone4s-ku. Awalnya aku coba update, ternyata update-annya tidak muncul-muncul. Karena itulah langsung download dari apple store dengan biaya 189.000 rupiah. Maklum, aku sudah lama meninggalkan power point dan berhijrah ke keynote untuk presentasi. Sebagai dosen, banyak pekerjaan melakukan presentasi yang mesti dilakukan baik ngajar atau presentasi hasil riset.

Alhamdulillah langsung terpasang. Logonya hampir sama dengan yang lama, hanya saja lebih kurus dan berkelir biru.

Image

Ada beberapa hal yang berubah, yang terasa misalnya mode smart build yang hilang. Smart build sebenarnya cukup sering aku pakai untuk membuat animasi beberapa gambar dalam satu halaman. Lumayan ciamik sebenernya.

Nah, tampilan muka juga berubah, lebih mirip keynote versi ipad sebenernya.

Image

Namun ada dua hal yang mengejutkan dan membuat senang. Pertama, ada magic chart atau interactive chart. Ini penting karena presentasiku banyak memakai data2 angka dan tentu lebih menarik kalau pakai chart. Magic chart atau interactive chart chart bisa bergerak naik turun dalam satu halaman.

Image

Nah yang kedua, integrasi dengan icloud ke perangkat ios lain ternyata berjalan amat smooth. Sebagai contoh kita bisa menyimpan file presentasi di icloud dan membukanya di iphone ( yang sudah terinstall juga new keynote).

Mungkin karena jaringan internet yang bagus, file presentasi bisa terbuka dengan mudah, bahkan bisa memutar video. Hal yang sebelumnya tak bisa dilakukan Keynote lama di Iphone ataupun Ipad. Keren Man….

Celakanya, begitu sorenya aku ke kampus ada tawaran update gratis dari appstore untuk mengupdate page dan number, keduanya bersama keynote adalah aplikasi office buatan mac. duh, berarti buang duit dong 😦

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s