Kang Emil dan PKS

Kang Emil (Ridwan Kamil) nampaknya lumayan bisa mengangkat kepercayaan diri kawan-kawan PKS. Beberapa aktivitas Emil di awal pemerintahannya terekspos di media dan mendapat respon positif dari banyak kalangan, terutama kelas menengah.

Nampaknya ini menjadi pelipur lara setelah PKS ditusuk sampai ke jantungnya oleh kasus korupsi impor sapi yang menyeret mantan Presiden PKS dan juga Ketua Dewan Syuro beserta anaknya. Belum lagi minimnya pemberitaan tentang kinerja baik kepala daerah dari PKS.

Namun Emil bukan akder PKS. Dia adalah seorang arsitek kelas dunia yang karyanya sudah malang melintang di berbagai tempat. Figur Kang Emil sebagai Arsitek sudah amat terkenal dan masuk berbagai media massa. Emil dipinang PKS untuk menjadi Walikota bersama kader PKS Kang Oded.

Saya tak mengerti kontrak politik yang dibangun, namun semoga PKS tak memberi beban kepada Kang Emil di luar kewajiban sebagai walikota. Ini juga menjadi pelajaran penting bagi PKS untuk lebih mendorong kader-kadernya yang memiliki jabatan politik, baik menteri atau kepala daerah untuk bekerja dengan baik. Ini penting di tengah terbongkarnya mahar 8M bagi PKS yang diberikan Ilham ketika Pilkada Sulsel.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s