Akhirnya Bisa…….

Jumat sore Ayu tak kunjung pulang. Padahal biasanya di hari jumat setengah tiga sore sudah waktunya pulang dari sekolahnya. Kami agak cemas juga, jangan-jangan Ayu kelayapan. Ibun yang pulang mengembalikan buku dari Tosyokan membonceng Ilham juga sudah melihat teman-teman sekelas Ayu seperti Ikada, Yamaguchi dan Kato datang ke Jidoukan

Nah, jam empat sore Ayu tiba di rumah dengan kondisi badan kotor,

Abah: “Ayu kemana aja, kok baru pulang nak?”

Ayu : “Habis dari lapangan deket Izumiya Bah”

Ibun : “Wah habis maen sama temen-temen ya, alhamdulillah, gitu dong biar temennya banyak” sambil tersenyum lega

Ayu : “Nggak bun, aku maen sendiri?”

Abah + Ibun : “Hah? ngapain? ”

Ayu: “Tadi aku di sekolah dimarahin So-chan karena aku gak bisa menggantung di besi”

Ayu lantas cerita karena waktu pelajaran Taiku, Ayu nggak bisa gerakan menggantung di besi dengan kaki. Jadinya lama, padahal mestinya cepet-cepet soalnya gantian. Jadi sepulang sekolah Ayu pergi ke lapangan dan berlatih sendiri, tapi teteup gak bisa-bisa.

Hadoooooooooooh

***

Kebetulan hari ini tanggal merah. Jadilah tadi pagi, aku mengajak Ayu dan Ilham ke lapangan tempat Ayu berlatih. Pengen tahu gerakannya kayak gimana sih pelajaran sekolah anak SD. Pelajaran fisik di SD-nya Ayu (dan sekolah-sekolah lain di jepun) memang cukup banyak. Selain senam, lari dan bermacam games juga menjadi santapan Ayu dan teman-temannya. Sila baca tulisan Ayu disini tentang Undokai dan disini tentang lomba lari.

Hmm ternyata gerakan senam mesti membalikkan badan di besi.

Jadilah Ayu aku suruh mencoba:

Ilham juga penasaran mencoba:

Hmm, Abah juga mencoba sekalian memberi contoh. Nasib jadi Abah, musti memberi teladan, padahal udah nggak muda dan lentur lagi 😉

Nah melihat Abahnya bisa, Ayu dan Ilham mencoba  berlatih terus-terusan belasan kali, sampai tangannya pegel dan telapak tangannya agak luka, sampai akhirnya Ilham minta diuji:

Ayu juga kemudian minta diuji

Alhamdulillah, akhirnya setelah bekerja keras Ayu bisa juga. Besok di sekolah insyaAllah sudah gak dimarahi sama So-Chan lagi 😉

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s