Rekans. Apa kabar?

Saya kebetulan membawa anak saya ke Jepun untuk sekolah. Anak yang besar duduk di kelas 2 SD disini (di Indonesia kelas 3 SD). Nah, karena di sini hanya akan sekitar tiga tahun (amiiiin), maka dia punya dua beban mata pelajaran sekolah: pelajaran sesuai kurikulum Jepun dan pelajaran dengan kurikulum Indonesia.

Mau tidak mau hal ini mesti dijalani, walaupun berupaya tidak membuatnya stress. Hmm ini dilakukan agar nanti ketika kembali ke tanah air dia tidak mengalami tekanan terlalu berat. Setidaknya keep in touch dengan materi SD di Indonesia. Apalagi materi pelajaran SD di Indonesia memang lebih sulit daripada materi di Jepun.

Ketika berangkat tahun lalu, Ayu (alias Ayal alias Aya Chan alias Ayaru) membawa serta buku-buku pelajaran yang diberikan sekolahnya, SDIT Insan mandiri. Nah persoalannya di Indonesia baru ganti tahun ajaran, artinya butuh buku-buku pelajaran yang baru.

Disinilah teknologi bermanfaat. Secara tidak sengaja aku menemukan aplikasi Buku Sekolah Elektronik di sebuah laman yang bisa didowload gratis ke IPAD,Phone atau Ipod Touch. Langsung ke TKP ya di sini.

Ini screenshotnya:
Screen Shot 2013-08-26 at 2.28.25 PM

Nah setelah diinstall di Ipad, tampilannya akan seperti toko buku online seperti wayangforce atau majalah. Namun jangan khawatir, kita bisa download buku-buku pelajaran dengan gratis. Apalagi untuk satu mata pelajaran setiap jenjang ada beberapa versi pengarang dan penerbit berbeda, jadi kita bisa memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita.

Ini dia tampilannya di Ipad:

photo 1

photo 2

photo 3

photo 4

Nah, tapi dampingi ya membacanya, maklum ada saja hal-hal yang agak aneh, he he.Β Ayu biasanya suka banyak protes kalau baca buku pelajaran SD di Indonesia, soalnya kebanyakan baca detik.com dan majalah tempo.

Oh ya, untuk pengguna tablet android bisa download aplikasinya disini ya.

Selamat Belajar ya πŸ™‚
photo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s