Kabar-kabar Baik

Alhamdulillah, semalam tiba dari Macau. Ada banyak kabar baik yang musti disyukuri…

Pertama, tentu saja konferensi yang telas dilakukan. Presentasi di ICAS adalah konferensi internasional ketiga dalam tahun ini. Sebagai syarat menjadi kandidat doktor, ini sudah cukup.

Kedua, ada kiriman istimewa yang datang ke Apato. Yay, naskah yang aku tulis bareng Gabriel Facal akhirnya terbit di Moussons 21: Abdul Hamid and Gabriel  Facal, Nationalism, Islam, and Political Influence. The Ethics of the Enterprises in Banten (Indonesia), Moussons, 21, 2013, 51-63. ISSN: 1620-3224, diterbitkan oleh Iínstitute des Sciences humaines et Sociales du CNRS et Aix-Marseille Universite.

Ini penantian yang cukup lama, sejak akhir 2011 dan baru terbit bulan ini. Ini juga jurnal  internasional kedua setelah dulu tulisanku dan Okamoto Masaaki terbit di Indonesia, Cornell. Nah, paper tentang jakarta dan banten juga insyaAllah akan diterbitkan dalam jurnal, kabarnya satu di Giga Hamburg dan satu di CSEAS Kyoto.

Ketiga, ada kabar kalau SK lektor kepala sudah sampai di Untirta. Sampai sekarang belum lihat wujudnya sih, penasaran juga dapet kum berapa. Tapi ini juga seperti lolos dari lubang jarum. Aku melampaui teman2 seangkatanku karena memiliki tulisan di Jurnal terakreditasi, jadi bisa mengajukan ke lektor kepala walaupun belum tiga tahun. Kemudian pengajuan lektror kepala juga persis sebelum moratorium dan berlakunya ketentuan baru bahwa calon lektor kepala sudah harus doktor. One steap ahead to be Professor 🙂

Keempat, ada kabar kalau rekeningku sudah terkirim gaji pertama sebagai teaching assistant. alhamdulillah banget, walaupun kecil jumlahnya tapi bahagianya luar biasa 🙂

sekali lagi, alhamdulillah

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s