Keynote

Salah satu hal yang sedang aku kembangkan dari diriku adalah teknik presentasi. Yups, sebagai dosen, rasanya aku akan mati muda jika musti berkubang dalam presentasi yang monoton. Setelah bertahun-tahun memakai powerpoint, dalam beberapa bulan ini aku sedang belajar prezi dan keynote.

Prezi adalah software prsentasi yang memakai kemampuan zooming, sehingga nampak menarik. Ada versi online dan offline, ada pula yang gratis dan berbayar. Aku pernah mencoba, dan hasilnya cukup baik. Kalau mau belajar prezi bisa disini.

ad4a3c6db607d36fa780cd49c678e2c2

Tapi dalam beberapa minggu ini aku kepincut keynote. Keynote adalah software presentasi bawaan Mac. Setelah sekian lama menggunakan ppt. di macbook pro-ku, sekarang saatnya menggunakan keynote yang selama ini dianggurkan. Hasilnya, mantap gan. Bagus sekali baik untuk fun maupun untuk presentasi akademik untuk menampilkan chart, tabel, dsb.

keynote

Hmm hasil presentasi serius pertama di kelas Ph.D cukup memuaskan. Setidaknya Sensei memuji tampilan presentasi-nya, bukan isi-nya, ha ha gubrak.

Trus kemarin, tiba-tiba datang seorang kawan menemuiku di ruangan, minta diajari bikin presentasi yang bagus πŸ˜‰

Β 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s