Golden Week

Akhir april dan awal bulan Mei disebut Golden Week. Artinya kira-kira hari libur kejepit nasional Jepun, he he. Yups, tanggal merah berada sebelum dan sesudah week-end. Jadilah kami memiliki liburan yang cukup panjang.

bendera golden week

kemarin kemana saja ya?

Golden week dimulai dengan hiking ke Gunung Kurama, naik kereta dari Moto Tanaka Eki sampai ke Kurama Eki, disambung Cable Car dan dilanjut naik gunung. Pengalaman menyenangkan, naik gunung bersama keluarga, walaupun Ilham sempat menangis karena jatuh dan Ayu sibuk mengomel karena kebelet pipis. Ibun? baik-baik saja

Pengalaman hiking ke Kurama berdasarkan sudut pandang Ayu bisa dibaca disini.

Sebenernya sempat berencana ke Hirakata Koen, tapi ternyata ada pertimbangan pasti mengantri karena penuh. Akhirnya kami mengunjungi Sakyo-Ward Library untuk baca-baca buku. Hmm, Ayal dan Iruhamu senang sekali main kesini, banyak sekali buku untuk anak-anak dan penuh warna. Apalagi bisa baca pinjam buku sepuluh buku sekali pinjam. Ilham paling tertarik membaca (melihat sebenernya) buku tentang pemboman hiroshima pada PDII. Apalagi waktu liburan sebelumnya sempat ke museum bom atom di hiroshima.

Nah, di hari yang lain kami bersepeda ke Takaragaike. Empat stasiun saja dari Moto Tanaka-Eki sebenernya. Namun kami memilih bersepeda saja, konvoi tiga sepeda. Abah, diikuti Ayu dan di belakang Ibun membonceng Iruhamu. Perjalanan sekitar satu jam, baru sampai ke Hirakata. Alamaaak Koennya luas sekali dan permainannya banyak dan besar-besar gratis lagi.

Anak-anak sungguh riang gembira.

2013-05-06 13.22.34 iam hiarakatak

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.