Masih soal visa, soalnya ini memang menghabiskan energi euy…

Hari ini tuntas sudah pengurusan visa schengen dengan main destination ke Perancis. Persoalan awalnya adalah kebingungan tipe visa-nya, awalnya bisnis, tapi kemudian sama mas di TLS Contact (pihak ke-3) yang ngurus Visa Perancis diganti jadi personal. Persoalan lain adalah soal dokumen akomodasi yang kurang kuat, karena hanya melampirkan undangan dari host di sana dan keterangan domisilinya, walaupun dari balaikota. harusnya pake semacam surat izin dari walikota bagi host untuk menerima tamu asing. Nah, surat undangan dari penyelenggara seminar juga tak menyebutkan pembiayaan akomodasi. tapi sudahlah, sudah bolak-balik bikin surat via email dengan Gabriel, semoga kali ini tembus (duh kayak pembalut aja)

Sebelumnya penyebutan namaku di undangan pake Professor Abdul Hamid, University of Jakarta. Nah universitasnya udah dibenerin tapi malah dipanggil Dr. Abdul Hamid, dan tetep ada Dear Professor-nya. Yah anggap saja doa biar tahun depan sekolah doktornya dimulai.

tugas selanjutnya memperbaiki paper, apapun yang terjadi tulisan musti tetap beres dan musti terbit tahun depan di Jurnal Moussons.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s