Catatan Dari Bangkok #4

29 Mei 2011
Hari ini minggu. Beberapa partai menolak kita datangi. Kampanye yang mereka lakukan lebih banyak dinamis, ke pasar atau pusat-pusat rekreasi pekerja yang sedang libur. Jadi paginya aku mengantar Mas Suaedy belanja ke National Stadium. Ada pusat souvenir dan kaos-kaos yang bagus dan tidak terlalu mahal. Sebetulnya Nobu mengajak kita ke sebuah acara seni, namun kita telat datang. Jadilah pagi ini jalan-jalan saja.
Sorenya baru kami bertemu prof. Ukrist, seorang kawan yang mengajar di chulalongkorn university. Sambil makan malam ia bercerita tentang perkembangan politik di thailand. U Krist cerita banyak hal soal ketidakpastian politik thai. PTP misalnya, punya kemungkinan memenangkan pemilu, mengalahkan demokrat. Namun apa yang terjadi paska pemilu, tak ada yang tahu. U Krist juga menyarankan kami untuk menunggu apa yang akan terjadi dua hari sebelum pemilu, akan ada sesuatu, katanya? apa ya?
Juga bulan oktober, dimana ada pergeseran di personil militer, biasanya berpengaruh ke politik thai.
Selesai makan, okamoto mengajak kami nonton kabaret bencong di hotel asia. Awalnya khawatir, jangan-jangan tontonan dewasa nih, apalagi harga tiketnya cukup mahal. Untung Phet, interpreter kami mengenal anak pemilik Hotel Asia, jadi diskon 50%. Ternyata isinya lebih ke hiburan keluarga, untuk semua umur, lucu-lucuan gitu, namun amat profesional. Hmm lumayan menghibur ditengah pusingnya memahami politik thailand yang penuh misteri.
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.