Catatan dari Bangkok #3

28 Mei 2011
Agenda hari ini cukup menarik. Pagi-nya bebas, namun sore harus berangkat mengikuti kampanye  Pheu Thai Party, partainya adik perempuannya thaksin. Jadilah pagi ini aku dan Mas suaedy ke Paragon untuk belanja beberapa barang. Di Paragon aku memutuskan untuk hijrah sepenuhnya dari Windows ke Mac, he he he
Sorenya kita bertemu Nobu dan kemudian menuju pumpini park, tempat PTP  berkampanye.
Suasanya amat meriah. Massa datang secara bergelombang memenuhi tempat kampanye dengan nuansa merah.
Yang menarik, kaus dan souvenir kampanye dijajakan di pinggir jalan. Tak kelihatan pembagian kaos, yang ada penjualan. Terlihat beberapa pendukung PTP membeli kaos atau topi, padahal kelihatannya mereka berasal dari kalangan bawah.
Kampanye dimulai dari jam 3 sore dan berakhirmalam hari. Suasana amat ramai, massa duduk-duduk memakai tikar atau kursi lipat untuk mendengarkan pidato pemipin partai dan para caleg. Seorang politisi, nattawut nampak berpidato dengan amat baik, lantang, lama dan berkharisma. Kita yang gak ngerti bahasa thai kadang ikut bertepik tangan juga. Acara ditutup dengan pidato Yingluck shinawatra, adik dari thaksin, bekas perdana menteri yang dikudeta militer tahun 2005. Yingluck yang berparas cantik ini nampaknya menjadi idola baru. Foto dan poster dirinya, laris dibeli pembeli di pedagang kaki lima di seputaran arena kampanye.
Nobu yang sudah beberapa bulan tinggal di bangkok menjelaskan bahwa massa yang datang tidak dibayar. Wah menarik, masih ada voluntarism dalam politik di thai.
Kegiatan malam ini ditutup dengan makan malam masakan china yang enak, slurp.
Iklan

One comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s