Bermula dari pertanyaan seorang dosen di kelas minggu lalu. Cinta apa yang paling tinggi?

hmm bermunculanlah bermacam-macam jawaban, mulai dari cinta sejati, cinta tak bersyarat, cinta itu memberi, cinta itu tak harus memiliki, dan sebagainya.

Pulanglah aku ke kost, dan cilakanya malam tak bisa tidur. jadilah nonton film Letters to Juliet. Film ini diawali oleh dibalasnya surat sang nenek yang dikirimnya ke Juliet (adegan ini gak awal-awal banget, tapi adegan sebelumnya cua bumbu aja kok). Yang membalas surat bernama Sophie, seorang penulis pemula (sebelumnya dia fact checker) yang masuk kedalam tim sekretaris Juliet.

Hmm seorang nenek dianter cucunya mencari cinta sejati setelah lima puluh tahun terpisah. Sang cucu protes, dia menganggap pencarian neneknya mengabaikan eksistensi dirinya (hmm penafsiranku tentu saja bisa salah, tonton sendiri deh). Dibantu Sophie, mereka mencari cinta sejati sang nenek di italia.

eng ing eng, setelah pencarian panjang dan hampir putus asa ketemulah dengan si kakek, yang kebetulan sudah jadi duda. Film diakhiri dengan pernikahan si kakek dan si nenek dan jadiannya cucu si nenek dengan Sophie (yang memutuskan pertunangan dengan seorang chef).

si nenek menemukan cinta sejatinya, setelah terpisah selama lima puluh tahun.

hmm jadi kepikiran dan muncullah banyak pertanyaan:

1. Bagaimana kalo suaminya si nenek masih hidup, apakah dia akan mencari cinta sejatinya?

2. Bagaimana perasaan si nenek (sebenarnya) terhadap suaminya yang telah memberinya cucu. pura-pura cinta?

3. Bagaimana kalau cinta sejatinya si nenek ternyata masih punya istri yang sehat wal afiat?

4.Bagaimana perasaan si kakek “cinta sejati” (sebenarnya) terhadap istrinya yang telah memberinya cucu. pura-pura cinta?

5. Apakah si kakek “cinta sejati” itu akan menceraikan istrinya begitu si nenek datang, jika istrinya masih hidup?

(hmm menarik juga menjadikan lima soal ini sebagai soal uts atau uas mahasiswa ya, he he, tapi mata kuliah apa? gak mungkin politik lokal)

so,  bagaimana menurut anda? Apa sih cinta sejati itu? atau ada nggak sih cinta sejati itu?

catatan: sumber gambar, http://ohdediku.wordpress.com/2009/07/09/punk-rock-jalanan-ceritamu-ceritaku-cerita-kita-bersama/jump-for-love/

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s