Tak ada makna taksa dalam kata “perjalanan” dalam judul tulisan ini. “Perjalanan” artinya ya perjalanan. Hmm dimulai darimana ya?

Awalnya adalah diberikannya liburan oleh pengelola kursus IELTS selama seminggu untuk merayakan Idul Adha. Itupun dengan perjanjian ada kelas pengganti yang dilaksanakan sabtu/minggu dan beberapa PR dari pengajar.

Hari jumat selepas kelas aku berangkat menuju Surabaya dari Malang, karena keluarga datang dari Jakarta ke Surabaya, melepas kangen dan rencana merayakan idul adha disana.

Besoknya berangkat ke Madura melewati jembatan Suramadu, melalui tanjung bumi, pantai slopeng dan pantai lombang. AKhirnya sampai ke Kalianget dan menginap disana.

Besoknya pulang ke Surabaya, mampir  menengok makam almarhum mertua di Bangselok, Sumenep. Setelah itu mampir ke museum sumenep, pasar batik pamekasan dan makan kokot Ghazali. Menjelang maghrib baru sampai Surabaya.

1. Surabaya –> Sumenep

2. Sumenep –> Surabaya

Besoknya hanya berkeliling Surabaya saja, menengok keluarga besar. Tiba-tiba tersadar bahwa besok harus Sholat Idul Adha karena Wukuf di Arafah sedang dilaksanakkan di Makkah.

Besoknya, kami sholat id di halaman Mal Galaxi dan kemudian makan soto Madura. Nah, mulailah perjalanan panjang dimulai, eng ing eng.

3. Surabaya –>Gresik –> Malang –> Blitar –>Tulungagung –> Trenggalek

4. Trenggalek –> Ponorogo –> Wonogiri –> Solo –> Boyolali –> Salatiga –> Semarang –> Batang –> Pekalongan –> Pemalang –> Tegal –> Cirebon –> Indramayu –> Purwakarta (Cikampek) –> Jakarta

Sampai Jakartapukul 1 malam,  istirahat sebentar, jam dua belas siang kemudian berangkat lagi menuju Bali, perjalanan darat.

5. Jakarta —> Bali, duh gak apal lewat mana saja, biarlah peta dibawah ini bercerita

alhasil, akibat perjalanan dua malam satu hari setengah ini, punggung memang serasa udah kayak punggung udang. Lumayan, hari pertama di Bali ke Bedugul dan Joger plus dinner di Jimbaran. Nah sialnya hari kedua tour dilaksanakan ke arah Selatan Bali, sementara sore-nya aku udah mesti melakukan perjalanan darat lagi ke Malang, besok sudah mulai belajar lagi. duh.

Kira-kira ini routenya.

nah saatnya kuis. Berapa kilometerkah perjalanan darat yang ditempuh Abdul Hamid antara tanggal 13 – 22 November 2010?

Iklan

2 tanggapan untuk “Perjalanan (darat)ku Seminggu Ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s