Ke Bandung Lagi

Hari ini mesti ke Bandung lagi

tentunya bukan mau jalan-jalan, tapi karena ada urusan. Sekitar tiga minggu lalu ke Bandung karena menjadi pembicara di Konferensi Administrasi Negara. Menginap di Puri Gardenia, murah meriah. (banyak cerita, tapi belum atau tepatnya males posting ya :> (diwakili foto ini aja)

Hari sabtu ini  ikutan test toefl dan tpa yang diadakan dikti. ya semoga ada jalan disana setelah beasiswa monbusho G to G ke Kyoto University gagal diraih tahun ini. Kemarin sempat bertemu dan membantu riset calon pembimbingku di Kyoto, dia menyampaikan penyesalannya “..tahun ini yang diterima cuma dua, semua natiral science”. duh, ternyata Jepang lagi krisis, jadi penerima beasiswa menyusut tajam.

Balik ke urusan Bandung. Hmm kendala teknis yang mengganggu untuk di Bandung adalah sulitnya dapat penginapan sekitar Dipati Ukur. Maklum acaranya hari sabtu, jadi bisa dipastikan Bandung padat oleh orang-orang jakarta. Sudah sekitar sepuluh penginapan dihubungi, jawabannya selalu sama, “maaf sudah penuh”.

Untunglah aku meminta bantuan facebook. Luar biasa tanggapan dan bantuan info dari kawan-kawan disana. Dan solusinya pada akhirnya didapatkan dari Ishaq, kawan waktu kuliah yang menawarkan kost-nya dipakai menginap, gratis tentunya, antar jemput ke travel pula, he he, alhamdulillah.

Jadi ingat makalah seorang kawan (www.anisfuad.com) yang menulis peran jejaring sosial dalam pelayanan publik. Memang, jika dimanfaatkan secara benar, jejaring sosial banyak manfaatnya, termasuk dapat tempat nginep gratis….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.